Friday, December 12, 2014

#notetoself

Aku merasa dalam kondisi buruk satu tahun terakhir ini, kualitas ibadah dan membacaku menurun, tidur, makan dan olah raga tidak teratur, badan menjadi cepat lelah, kadang datang sakit kepala yang sangat mengganggu. Begitu juga pekerjaan, keputusan yang sudah diambil ternyata tidak sesuai yang diharapkan, sifatku yang cepat bosan belum bisa diatasi dengan baik.

Banyak kekhawatiran yang muncul di dalam pikiranku, termasuk tentang kekasihku. Apakah aku bisa menjadi imam yang baik untuknya? dapatkah aku menafkahinya dengan layak? tahun ini terlalu banyak pikiran negatif, membuatku menjadi orang yang pesimis. Suatu ketika aku berpikir jika aku mengeluh mungkin aku akan kehilangan segalanya, Aku akan dicap menjadi orang yang tidak berguna oleh orang-orang disekitarku. Aku harus menolong diriku sendiri.

Aku bukan orang yang mudah menyerah, sekarang aku harus bisa menyayangi tubuhku sendiri dengan pola hidup yang sehat, keseimbangan dunia dan akirat harus mulai aku jaga, kualitas membaca juga harus ditingkatkan untuk menambah ilmu pengetahuan. Mencoba memusyawarahkan suatu hal sebelum melakukan keputusan besar dan selalu berpikiran positif. Menentukan apa tujuan sebenarnya yang ingin aku raih dan fokus dijalur tersebut. 

Setelah ini adalah aku yang lebih baik, menjadi orang yang berilmu, memantaskan diri untuk menjadi suami dan orang tua nanti.



No comments:

Post a Comment