Thursday, September 29, 2011

:: Ciuman Pertama ::

....., kamu sayang aku ga?


pertanyaan klasik seorang laki-laki yang ingin sebuah kepastian, diteruskan ketika mata saling menatap dan disela tatapan itu pandangan beralih ke bibir selama 3 detik dan kembali menatap matanya.. kadang itu berulang disaat menunggu jawabnya.. apa yang dipikiranku saat itu? mungkin tidak seperti yang kalian pikirkan, awalnya.. aku hanya hanya butuh jawaban "iya" saat itu, hanya sebuah pernyataan dari bibirnya..

tiba - tiba dia menatapku, menatap lebih tajam dari 30 menit kami ngobrol di teras rumahnya. lalu dia memejamkan mata dan perlahan wajahnya mendekat ke wajahku.
"apa?" tanyaku.
dia membuka matanya sesaat dan memejamkannya lagi.

terlihat konyol? ya, mungkin dia cinta pertama monyet yang hadir di kehidupanku. yang jelas kami pasangan yang sangat muda untuk pemikiran seperti itu. kami masih tingkat pertama dengan seragam putih biru.
mungkin gerak mata saya salah diartikan olehnya, atau jawaban seperti itu yang dia mau, entahlah..

2 menit, mungkin selama itu, tapi aku juga tidak tahu pasti, diselingi tawa dan saling menatap lagi.
bagaimana perasaan kami saat itu? aku tidak bisa menulisnya, hanya tersenyum saat menulis blog ini. ^^

kemudian menjadi hening saat sebuah pertanyaan terlontar dari mulutku, "kamu sering seperti ini?" pertanyaan yang mungkin bodoh atau juga tidak saat itu..
spontan dia mendaratkan telapak tangannya tepat dipipi kiri dan cukup perih, meninggalkan sedikit goresan dari kukunya yang cukup panjang.
dia diam, dan matanya mulai berkaca-kaca. aku tahu untuk tidak menanyakannya lagi walaupun setengah mati penasaran atas jawaban dari pertanyaanku tadi.
ya, cinta yang masih sangat muda dan konyol.. anak kecil yang polos dan masih mencari tahu apa itu cinta.

9 tahun lalu, ciuman pertama itu masih teringat, walaupun sudah agak samar sekarang.

~Ciuman Pertama #day1 #15harimenulisdiblog

1 comment: